Hewan Yang Dipercaya Membawa Sial

Posted by on Jul 26, 2021 in Artikel

Bukan hanya sekedar menghilangkan stress, atau menyediakan hiburan alternatif. Tetapi bagi banyak orang, memelihara hewan juga bisa mendatangkan rejeki. Terutama bila ditekuni sebagai profesi.

Alasan lain orang memelihara hewan, adalah karena hoki. Ada beberapa hewan, yang kalau dipelihara, katanya akan mengundang peruntungan baik. Termasuk perkutut, atau ikan koi, atau bahkan tokek.

Namun sebaliknya, ada juga hewan yang dipercaya bakal membawa sial. Apa saja?

Hewan yang pertama, adalah kucing hitam. Padahal kucing, sebagaimana anjing, adalah peliharaan favorit banyak orang. Sebab kucing memang termasuk hewan domestic yang imut dan menyenangkan.

Tetapi tidak sedikit orang yang percaya, bahwa kucing bisa menjadi pertanda kesialan. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah kucing yang berwarna hitam legam.

Kucing hitam ini dianggap sebagai perwakilan setan dan kejahatan. Sudah begitu, kucing hitam legam pun sering dikaitkan dengan hal-hal berbau klenik. Itulah mengapa orang cenderung menghindari kucing yang semacam ini, dan lebih tertarik memelihara kucing hias.

Hewan yang kedua, adalah ular. Sebagian dari Anda, mungkin akan kurang setuju. Karena kenyataannya memang, ular merupakan peliharaan favorit sejumlah kalangan. Meskipun ular itu tentu saja, cenderung dianggap seram dan buas.

Sebagian orang menyarankan, bahwa ular tidak sebaiknya di bawa ke dalam rumah. Jadi kalaupun memelihara ular, ya peliharalah di pekarangan. Setidaknya jangan dibawa ke dalam.


Baca Juga :


Ular kerap digambarkan memiliki watak yang jelek dan jahat. Yang bahkan sifat ini dapat berimbas pada pemilik rumah. Tidak hanya itu, bila memelihara binatang melata ini, diyakini bahwa kita akan jadi sering bermimpi ular.

Hewan ketiga, adalah laba-laba. Bagi kebanyakan dari kita, laba-laba memang bukan hewan yang lazim dijadikan peliharaan. Tetapi tentu saja tetap ada orang yang tertarik untuk memeliharanya, dengan alasan karena laba-laba itu beda dan unik.

Dipercaya, bahwa seseorang yang memelihara laba-laba, secara berangsur-angsur akan mendapatkan kesialan. Dan bisa jadi kesialannya ini akan bertahan untuk waktu cukup lama.

Hewan keempat, adalah burung gagak. Adakah orang yang memilih gagak sebagai peliharaan? Ada, meskipun memang tidak banyak. Sebab burung gagak memang bukan peliharaan lazim.

Sepintas lalu, gagak bisa saja nampak gagah, dengan bulunya yang hitam pekat. Tetapi burung yang satu ini tidak disarankan untuk dipelihara, karena di banyak kebudayaan, gagak merupakan perlambang kematian.

Bila ada gagak hinggap di atap rumah, misalnya, mitos mengatakan bahwa empunya rumah bakal meninggal esok hari. Berangkat dari sinilah, gagak kemudian dipercaya sebagai hewan yang membawa sial bila dipelihara.

Menurut Anda sendiri, bagaimana? Apakah pernah, memelihara salah satu atau lebih dari beberapa hewan yang baru saja saya sebutkan? Jika pernah, boleh ceritakan pengalaman Anda. Apakah menurut Anda, hewan-hewan ini benar membawa sial atau tidak.