Ciri Orang Yang Memiliki Bakat Spiritual

Posted by on Jan 31, 2020 in Artikel

Bahasan kita kali ini, bisa dibilang secara khusus diperuntukkan bagi Anda yang ada keinginan, atau tertarik mempelajari ilmu spiritual dan kebatinan.

Seperti halnya ilmu-ilmu yang lain, tiap-tiap ilmu spiritual perlu dipelajari. Perlu dipraktekkan. Dan sama-sama belajar, sama-sama praktek, tidak lantas semuanya akan berhasil.

Layaknya Anda belajar di sekolah, satu kelas diajar matematika semua. Tetapi tidak semuanya berakhir dengan angka 100 pada saat ujian tiba. Ilmu spiritual pun seperti itu. Sama-sama belajar, belum tentu sama-sama berhasil.
Nah, salah satu yang mempengaruhi tingkat keberhasilan ini, adalah bakat atau bawaan alami dari dalam diri orang itu sendiri. Selain tentu saja, kesungguhan dan keikhlasannya dalam belajar.

Sayangnya, memang tidak semua orang punya bakat untuk menguasai suatu keilmuan. Ibarat kata, tentu tidak semua orang punya bakat untuk menyanyi, menari, atau melukis.

Dalam kaitannya dengan bakat spiritual, maka ada 4 ciri yang dapat kita jadikan acuan untuk mengenali, apakah ada bawaan alami dalam diri kita, untuk menjadi seseorang yang mapan secara spiritual.

Keempat ciri tersebut adalah sebagai berikut:

Ciri pertama adalah mimpi. Mimpi sesungguhnya merupakan pertanda banyak hal. Di salah satu video sudah pernah saya sebutkan, bahwa mimpi bisa merupakan pertanda adanya makhluk halus yang ingin berkomunikasi. Juga pernah saya sebutkan bahwasannya mimpi buruk bisa jadi merupakan pertanda serangan gaib.

Sedangkan bagi seseorang yang memiliki bakat supranatural, ia punya kecenderungan untuk sangat-sangat menyadari mimpinya. Jadi mimpi tersebut sangatlah jelas bagi dia. Seperti dialami, bukan sekedar dibayangkan saja. Bahkan kadang, mimpinya tersebut tetap berlanjut, sampai setelah dia bangun dan sadar.

Sehingga ia tidak pernah lupa, akan mimpi apa yang dialaminya semalam. Tidak seperti kebanyakan orang yang bahkan tidak ingat, malam tadi bermimpi atau tidak.

Ciri kedua adalah mampu merasakan perasaan orang lain. Empatinya tinggi. Malah tidak jarang, mereka bisa merasakan ada orang yang hendak meneleponnya, sebelum telepon itu sempat berdering. Ia bisa merasakan ada orang yang hendak berkunjung, bahkan sebelum pintu depannya diketuk.

Ciri ketiga, adalah memiliki kepekaan spiritual tinggi. Ada perasaan seakan jiwa Anda terhubung secara universal kepada jagad raya seisinya. Anda merasakan bahwasannya sebuah jiwa mampu berada di beberapa dimensi yang berbeda.

Sedangkan ciri yang keempat, adalah memiliki kecenderungan dan keinginan untuk meningkatkan kepekaan batin. Entah itu lewat meditasi, atau seperangkat lelaku. Kadang-kadang ada orang yang mengaku peka secara spiritual, merasa dirinya berbakat dan punya kelebihan, tetapi tidak pernah mau puasa. Tidak pernah mau meditasi.

Pikirnya dia punya kemampuan yang muncul begitu saja, tanpa dia perlu berbuat apa-apa. Yang seperti itu bukanlah ciri orang yang punya bakat bawaan, tetapi ciri orang malas yang merasa dirinya sangat istimewa.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki keempat ciri tersebut, ada baiknya mulai mengembangkan diri dengan melatih kepekaan Anda lebih dalam lagi. Biasakan untuk bermeditasi dan mendekatkan diri kepada ilahi. Sehingga kepekaan Anda akan semakin kuat.

Pada masanya nanti ketika Anda memutuskan untuk belajar ilmu spiritual, atas seizin Tuhan ilmunya akan lebih mudah merasuk. Serta lebih berkah dan bermanfaat. Baik untuk diri Anda sendiri, maupun orang-orang di sekeliling Anda.