Ciri-Ciri Uang Yang Hilang Karna Diambil Tuyul

Ciri-Ciri Uang Yang Hilang Karna Diambil Tuyul

Posted by on Dec 28, 2019 in Artikel

Tahukah Anda, apa saja ciri-cirinya, bila uang Anda hilang diambil tuyul? Bila penasaran, boleh simak artikel ini sampai selesai. Karena itulah yang akan kita bahas kali ini. Yaitu seputar ciri-ciri kehilangan uang, yang terjadi karena ulah tuyul.

Seperti yang saya sampaikan di depan tadi, kali ini kita akan membahas soal tuyul. Atau lebih tepatnya lagi, soal ciri-cirinya, bila uang kita hilang diambil tuyul. Tapi terlebih dulu perlu digarisbawahi, bahwa bahasan ini tidak saya maksudkan untuk menjadikan Anda paranoid dan berburuk sangka.

Justru harapan saya, dengan mengetahui ciri-ciri ini, Anda tidak terburu-buru menyimpulkan, bahwa setiap uang yang hilang adalah ulah tuyul. Harapan saya adalah agar kita lebih bijak, ketika menghadapi suatu kehilangan, dalam bentuk apapun.

Ciri Uang Diambil Tuyul

Ciri ke 1, Hilangnya Terjadi Saat Tidak Banyak Orang

Ciri-cirinya bila uang hilang diambil tuyul, yang pertama tentu saja adalah hilangnya terjadi ketika tidak ada orang. Ketika Anda dirumah sendirian. Tidak ada orang lain, baik yang keluar, maupun yang masuk. Karena kalau masih ada orang keluar masuk, ya bisa jadi adalah manusia yang mengambilnya. Atau bisa jadi juga Anda salah menghitung uang yang Anda simpan.

Ciri Ke 2, Bukan Uang Yang Menempel Di Badan

Ciri kedua, yang hilang ini bukan uang yang menempel di badan. Maksudnya uang yang menempel di badan, adalah uang yang kita bawa. Entah di dalam dompet, atau di saku celana. Jadi yang hilang adalah uang yang Anda simpan, entah itu di laci, atau lemari. Karna walaupun si Tuyul ini makhluk halus, akan tetapi dia tidak bisa mencuri uang yang berada di saku Anda.

Ciri Ke 3, Hilangnya Hanya Sebagian

Ciri ketiga, hilangnya hanya sebagian. Tidak seluruhnya. Sebab sifat tuyul adalah usil, bukan serakah. Ia mengambil hanya beberapa lembar saja. Sisanya masih dibiarkan. Jadi kalau uang Anda hilang, tapi hilang semua segepok, ya besar kemungkinan pelakunya bukan tuyul.

Inilah mengapa kita disarankan, agar uang yang disimpan tunai, lebih baik distaples saja. Karena bila dibendel, si tuyul tidak bisa mengambil.

Ciri Ke 4, Hilangnya Terjadi Pada Malam Hari

Ciri terakhir, atau yang keempat, adalah hilangnya uang terjadi pada waktu malam hari. Meskipun wujudnya tuyul itu mirip anak-anak, tetapi tetap saja mereka baru bisa memulai aksinya, setelah senja tiba. Jadi kalau uang Anda ini hilang di siang hari, sebaiknya jangan buru-buru menyalahkan si tuyul sebagai pelaku.

Diluar ciri-ciri ini, perlu saya tekankan juga agar kita tidak buru-buru berburuk sangka. Karena seringnya, ketika di suatu perkampungan, atau suatu kompleks, terjadi satu kasus kehilangan yang dipercaya terjadi karena ulah tuyul, maka dalam beberapa hari setelahnya, akan muncul kasus kehilangan lagi.

Lalu terjadi lagi, dan lagi. Sehingga dalam satu waktu, bisa terjadi hingga beberapa kasus yang mirip.
Hal semacam ini, seringnya justru terjadi karena kepanikan massal semata.

Satu kasus disinyalir akibat ulah tuyul, akhirnya Anda yang kebetulan mengalami kehilangan, atau salah menghitung atau menempatkan uang, akan langsung mengaitkan kehilangan tersebut dengan ulah tuyul juga. Dan tetangga-tetangga akhirnya dengar juga.

Lalu makin tersebarlah bahwa tuyul sedang beraksi.

Jadi saran saya, kalau mendengar kabar semacam ini, bahwa tetangga Anda ada yang kehilangan uang karena tuyul, baiknya jangan panik. Bersikap tenang saja, dan akan jauh lebih baik lagi, bila Anda tidak menyimpan uang tunai di rumah.