Ciri-Ciri Rumah Yang Berasal Dari Pesugihan

Ciri-Ciri Rumah Yang Berasal Dari Pesugihan

Posted by on Dec 28, 2020 in Artikel

Kali ini, akan saya sebutkan beberapa hal, yang oleh banyak orang, dipercaya sebagai ciri-ciri rumah hasil pesugihan. Tetapi sebelum itu, dari awal saya tekankan dulu, agar bahasan ini benar-benar dianggap sebagai wawasan saja. Untuk pengetahuan kita, untuk pemahaman pribadi kita.

Jangan sekali-kali dijadikan alasan, ataupun dasar untuk menghakimi dan mencurigai seseorang. Karena seringkali, kecurigaan kita terhadap seseorang, pada dasarnya berasal dari rasa iri kita sendiri, terhadap orang yang bersangkutan.

Tetapi sebelum itu, dari awal saya tekankan dulu, agar bahasan ini benar-benar dianggap sebagai wawasan saja. Untuk pengetahuan kita, untuk pemahaman pribadi kita.

Jangan sekali-kali dijadikan alasan, ataupun dasar untuk menghakimi dan mencurigai seseorang. Karena seringkali, kecurigaan kita terhadap seseorang, pada dasarnya berasal dari rasa iri kita sendiri, terhadap orang yang bersangkutan.

Yang pertama, rumah ini mewah. Tapi terkesan angker. Nampak sangat berbeda, bila dibandingkan dengan rumah-rumah di sekelilingnya. Kelihatannya menyeramkan, meskipun secara fisik rumahnya megah dan menjulang.
Ada rasa takut yang menjalar, ketika Anda melewati rumah tersebut di malam hari.

Yang kedua, rumah ini memiliki aroma wewangian yang baunya aneh. Jadi setiap kali Anda berkunjung, ada rasa merinding di dalam rumah tersebut.


Baca Juga :


Yang ketiga, adalah munculnya penampakan makhluk halus di sekitar rumah tersebut. Untuk ciri ketiga ini, biasanya dialami tidak hanya oleh satu orang. Tapi banyak orang berbeda, yang memberikan pengakuan serupa. Entah itu orang yang kebetulan pernah lewat, atau tetangga sekitar.

Penampakannya macam-macam. Bisa berupa hewan atau binatang yang tidak semestinya ditemukan di daerah tersebut, sosok wanita cantik dengan pakaian jaman dulu, atau makhluk lain yang menyeramkan wujudnya.

Ciri keempat, adalah rumah ini memiliki banyak pernak-pernik yang tidak wajar. Biasanya berupa patung, yang menyimbolkan atau mewakili apa yang ia sembah dalam praktek pesugihan hitam tersebut.

Mengapa saya sebut pesugihan hitam? Karena yang namanya pesugihan putih itu ada, dan pemahamannya sama sekali berbeda. Ilmu pesugihan putih, adalah seperangkat amalan yang dimaksudkan untuk membantu memperlancar rezeki, secara alami dan bertahap.

Karena istilah pesugihan itu pada awalnya berasal dari kata sugih, yang artinya kaya. Pesugihan, artinya segala sesuatu yang menjadikan kaya. Ayat Seribu Dinar, yang bacaannya berasal dari Al Quran, termasuk dalam salah satu amalan pesugihan putih.

Jadi ciri-ciri yang kita bahas ini, sepenuhnya adalah ciri-ciri untuk rumah hasil pesugihan, yang bukan pesugihan putih.

Lanjut ke ciri terakhir, atau ciri kelima, yaitu rumah ini juga memiliki ruang rahasia. Yang tidak boleh dimasuki olah orang lain. Bahkan sesama penghuni rumah pun belum tentu diperkenankan masuk, apalagi yang hanya datang sebagai tamu.

Ruangan ini, berfungsi sebagai tempat ritual, atau tempat penyimpanan syarat-syarat serta ubarampe ritual itu sendiri. Jadi bukan kamar tidur. Kalau kamar tidur, misalnya Anda tidak diperkenankan masuk, itu wajar, karena di semua rumah, kamar tidur merupakan ruangan yang sangat pribadi.

Kurang lebihnya kelima ciri inilah, yang biasanya ditemukan pada rumah-rumah mewah hasil pesugihan. Sekali lagi, anggaplah sebagai wawasan. Agar kita tahu saja, agar menjadikan pemahaman bagi kita. Jangan dijadikan alasan untuk menuding atau mencurigai seseorang.

Karena tentu saja, satu atau dua ciri-ciri belum tentu bisa kita jadikan acuan. Tetapi jika kelima ciri ini ada semua, maka beda ceritanya. Kurang lebihnya, cukup sekian dari saya. semoga bermanfaat.