Apa Bedanya Pesugihan dengan Pelarisan?

Posted by on Aug 19, 2021 in Artikel

Kali ini kita akan membahas, seputar pelarisan dan pesugihan, serta apa perbedaan keduanya. Karena lumayan sering saya ditanya, pelarisan itu apa, pesugihan itu yang bagaimana, dan bedanya seperti apa. Karena seringkali cara kerjanya memang mirip. Bisa dibilang, hampir sama. Cara kerjanya.

Kita mulai dulu, dari pesugihan. Karena pesugihan merupakan istilah yang lebih luas dari kedua istilah ini. Istilah pesugihan, berasal dari kata dasar sugih, yang artinya adalah kaya. Pesugihan, adalah segala sesuatu yang bisa menjadikan kaya.

Termasuk keterampilan kita, pekerjaan kita, keahlian kita, kemampuan kita. Dalam konteks metafisika, maka amalan pesugihan, atau ilmu pesugihan, merupakan seperangkat lelaku, yang dimaksudkan untuk mendatangkan kekayaan lebih banyak, dalam waktu relative lebih cepat dari biasanya.

Inilah, yang kemudian disebut Pesugihan Putih. Sedangkan Pelarisan, berasal dari kata dasar laris. Sebab pelarisan memang dimaksudkan, agar apa yang kita tawarkan lebih diminati. Dagangan kita, contohnya. Atau jasa yang kita tawarkan.

Pesugihan Putih, salah satunya bekerja dengan cara melariskan jualan. Bila pelakunya adalah seorang pedagang. Sehingga bisa dikatakan, bahwa pelarisan itu bagian dari pesugihan, tetapi pesugihan belum tentu pelarisan.

Disinilah letak perbedaan antara pelarisan dan pesugihan. Kalau pesugihan, siapapun bisa menggunakan, bisa mengamalkan. Termasuk petani ataupun karyawan swasta. Karena memang berfungsi sebagai pelancar rezeki secara umum.


Baca Juga :


Tetapi kalau pelarisan, maka hanya akan cocok untuk mereka yang menawarkan sesuatu. Pedagang, misalnya. Atau pegawai marketing. Atau juga Anda yang berkecimpung di dunia hiburan.

Jika misalnya ada seorang pemilik warung, menggunakan pelarisan, apakah bisa dikatakan bahwa ia memiliki pesugihan? Tentu. Karena warung inilah yang mendatangkan rejeki untuknya. Warung inilah yang menjadi sumber kekayaannya.

Kemampuannya memasak dan mengelola warung, dapat dikatakan sebagai pesugihan baginya. Sedangkan amalan yang digunakannya untuk melancarkan jualan, itu juga termasuk pesugihan.

Bisa dikatakan, istilah pesugihan ini memang sudah terlanjur dikotori oleh pandangan buruk kita sendiri. Banyak dari kita meyakini bahwa pesugihan itu artinya menyembah setan, demi mendapatkan uang, dengan imbalan sejumlah tumbal. Padahal tidak seperti itu.

Kecerdasan kita, ilmu kita, kepandaian kita, bisa menjadi pesugihan bagi kita. Bagi seorang pelukis, misalnya, maka kemampuan melukis itulah pesugihan baginya. Bagi seorang pedagang, maka kemampuannya berjualan itulah pesugihan baginya.

Adapun yang dimaksud sebagai pesugihan putih, adalah segala macam cara yang dilakukannya agar jualannya ini lebih lancar dan berkah. Termasuk menggunakan sarana pelarisan.

Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan sarana pelarisan maupun pesugihan putih, ada baiknya Anda konsultasikan secara langsung dengan menghubungi nomor 085762118383.

Perkenalkan diri Anda, sampaikan keperluan Anda seperti apa, agar dapat kami sarankan yang paling cocok untuk Anda apa. Apakah lebih cocok pakai pelarisan, atau lebih cocok mengamalkan pesugihan putih.

Apapun usaha Anda saat ini, apapun profesi yang Anda tekuni, saya doakan semoga selalu lancar. Semoga senantiasa berkah dan diberikan rejeki yang berlimpah. Dari saya cukup sekian, akhir kata semoga dapat memberikan sedikit pencerahan.