Amalan Agar Rumah Cepat Laku

Posted by on Feb 28, 2020 in Artikel

Melalui pembahasan kali ini, saya ingin menjawab salah satu pertanyaan, yang paling sering saya terima. Yaitu seputar penjualan asset, alias penjualan property, entah itu yang berupa rumah atau tanah.

Ada banyak alasan mengapa orang menjual rumah. Entah itu karena berstatus warisan yang perlu dibagi, atau karena ada tanggungan yang mesti dilunasi, atau karena hendak pindah secara permanen ke daerah lain. Atau bisa jadi juga, karena akan pindah ke rumah lain, yang jauh lebih besar dan memadai.

Nah, bagaimana caranya, agar rumah cepat laku? Bagaimana caranya, agar tanah cepat terjual? Dan kalau bisa, ya dengan harga yang tinggi.

Memang ada amalan untuk itu, amalannya seperti apa, akan saya tuliskan di akhir artikel ini. Tetapi selain menggunakan amalan tersebut, saya sarankan agar Anda juga mengikuti tips-tips sederhana berikut ini:

Yang pertama, Anda perhatikanlah dulu kelebihan dan kekurangan property ini. Lokasinya kah, umur bangunannya kah, kerangkanya kah, atau hal-hal lain. Karena kerusakan sedikitpun pada fisik rumah, akan menurunkan nilai jualnya.

Sehingga tidak ada salahnya, kalau rumah ini diperbaiki dulu sebelum dilepaskan ke pasar.

Kedua, cek harga tanah atau bangunan di sekitar Anda. Paling tidak itu akan memberikan Anda gambaran, tentang sebaiknya rumah atau tanah Anda ini layak dilepas di angka berapa.

Ketiga, hubungi agen property. Terutama bagi Anda yang tidak ingin repot. Bagaimanapun, seorang agen property yang telah berpengalaman, pasti lebih bisa menentukan nilai jual bangunan Anda berapa.

Keempat, ketahui waktu terbaik untuk menjual rumah. Tentu saja ini tidak berlaku, bila rumah Anda niatkan untuk dilepas dengan segera, secepat mungkin.

Tetapi bila dijual santai saja, maka ada baiknya Anda ketahui dulu, waktu khusus yang paling tepat, untuk melakukan transaksi jual beli property. Contoh: bulan Mei, secara umum, dipercaya sebagai bulan penjualan property yang ramai.

Kelima, siapkan iklan yang jujur. Hasil foto sesuai aslinya, dan berikan informasi yang sesuai dengan kondisi di lapangan.

Setelah itu, cara keenam, tentukan harga yang tepat.

Yang ketujuh, jangan biarkan iklan terlalu lama. Semakin lama iklan Anda terpajang, semakin orang berpikir bahwa property Anda tidak laku-laku. Jangan-jangan ada yang salah, begitu pikir orang.

Untuk menyiasatinya, perbarui iklan setelah beberapa lama. Misalnya setelah sebulan. Ganti fotonya, atau berikan informasi yang lebih lengkap.

Itulah ketujuh cara yang bisa Anda lakukan, untuk membantu agar rumah atau tanah Anda lebih cepat terjual. Untuk memaksimalkan cara-cara ini, Anda bisa sambil mengamalkan amalan yang saya tuliskan di bawah ini.


Amalan Doa Agar Rumah / Tanah Cepat Laku Terjual:
Ambillah segenggam tanah dari properti yang hendak dijual, lalu bacalah doa berikut:
Bismillahirrohmanirrohim 1000 kali, lalu tiupkan kepada tanah yang akan dijual
Sholawat nariyah 17 kali, lalu tiupkan kepada tanah yang akan dijual
Ayat kursi 77 kali, lalu tiupkan kepada tanah yang akan dijual
Surat Al-Insyiroh 33 kali, lalu tiupkan kepada tanah yang akan dijual
Setelah semua doa tersebut selesai Anda baca, taburkanlah tanah yang sudah diwiridkan tadi ke lokasi yang hendak dijual. Semoga lekas terjual dengan harga yang memuaskan.

Artikel Paling Dicari: